Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NTT-NTB Lanjutkan Estafet PON Tahun 2028

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 21 September 2024, 15:17 WIB
NTT-NTB Lanjutkan Estafet PON Tahun 2028
Penutupan PON XXI di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (21/9)/Repro
rmol news logo Estafet tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) dari Aceh-Sumut akan dilanjutkan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2028.

Estafet penyelenggaraan PON ini ditandai dengan serah terima bendera PON dari Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA dan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh kepada Ketua KONI Pusat, Marciano Norman saat seremoni penutupan PON XXI di Deli Serdang, Sumut, Jumat malam (20/9).

Bendera PON kemudian diserahkan Marciano kepada Pj Gubernur NTB, Hasan Hassanudin dan Pj Gubernur NTT, Andriko Notosusanto.

Dengan begitu, NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah PON XXII yang akan berlangsung tahun 2028 mendatang.

Di sisi lain Marciano tidak memungkiri ada dinamika selama persiapan dan pelaksanaan PON XXI, seperti penyiapan venue, pengadaan peralatan, serta pelayanan pendukung lainnya.

Namun, berkat koordinasi yang solid antara berbagai pihak, seluruh tantangan tersebut dapat diatasi dengan komitmen kuat demi keberhasilan acara.

Pada PON XXI, Jawa Barat menjadi juara umum dengan mengoleksi 195 medali emas, 163 perak, dan 182 perunggu.

Sementara tuan rumah Sumut mengumpulkan 79 medali emas, 59 perak, dan 116 perunggu dan berada di posisi keempat. Sementara Aceh menempati posisi keenam dengan raihan 65 emas, 48 perak, dan 79 perunggu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA