Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Harian PB PON Ditetapkan jadi Calon Bupati Batu Bara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Minggu, 22 September 2024, 18:11 WIB
Ketua Harian PB PON Ditetapkan jadi Calon Bupati Batu Bara
Ketua PB PON XXI Sumut, Baharuddin Siagian/Ist
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Batu Bara 2024. Satu diantara tiga calon bupati yang diumumkan adalah Baharuddin Siagian yang baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua Harian PB PON XXI wilayah Sumatera Utara.

Berdasarkan SK nomor 897 Tahun 2024 tentang penetapan pasnagan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Batu Bara tahun 2024, tiga pasangan calon yang ditetapkan yakni pasangan Zahir-Aslam Rayuda, Darwis-Oky Iqbal Frima dan pasangan Baharuddin Siagian-Syafrizal.

Ketua KPU Batu Bara, Erwin mengatakan pasangan Zahir-Aslam Rayuda maju dengan diusung Partai hanura, PDI Perjuangan dan Partai Ummat. Kemudian pasangan Darwis-Oky Iqbal Frima diusung Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Sedangkan pasangan Baharuddin Siagian-Syafrizal diusung oleh PKS, PAN, PKB, Gerindra, PPP, Perindo dan PBB.
Terkait status Baharuddin Siagian selaku ASN, Erwin mengatakan surat pengunduran diri yang bersangkutan sedang dalam proses. Pihaknya belum menerima SK Pemberhentian Baharuddin dari instansi berwenang. Pun begitu, ia mengatakan penetapan dapat dilakukan mengacu pada PKPU 8 Tahun 2024.

“Sudah ada surat pernyataan bahwa yang bersangkutan sudah mengundurkan diri, kemudian ada juga surat pernyataan dari lembaga terkait yang menyatakan proses pengunduran diri yang bersangkutan sedang diproses. Kami tinggal menunggu SK pemberhentian dari instansi berwenang,” pungkasnya.
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA