Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB Utus Tessy dan Bagong Jadi Pengerek Bendera di Upacara 17 Agustus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 12:15 WIB
rmol news logo Pelawak legendaris Tessy Srimulat dan Bagong menjadi pengerek bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Markas Partai Bulan Bintang (PBB), Jakarta Selatan, Sabtu (17/8). 
HUT 79 RI

Para peserta upacara yang terdiri atas warga sekitar PBB, pengurus partai dan Pemuda Bulan Bintang, menyaksikan upacara yang berjalan khidmat dan sederhana. 

Puluhan pemuda dan kader berlambang Bulan Bintang pun menyanyi dengan lantang lagu Indonesia Raya saat penaikan bendera. 

Sementara yang menjadi pembina upacara adalah Ketua DPP PBB Cak Abd. Rohim dengan pakaian khas Madura, Jawa Timur. 

Dalam pidatonya, Cak Rohim mengatakan upacara ini tidak hanya menjadi simbol penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan, namun sebagai wujud pelestarian budaya yang menjadi identitas mereka. Terutama kaum muda yang akan meneruskan perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

“Alhamdulillah, meskipun kita tidak ikut upacara di IKN, tapi kita bisa melaksanakan di Markas PBB. Saya sangat bangga, sekarang ini negara ada di tangan pemuda. Marilah momen peringatan HUT ke-79 RI ini kita pakai sebaik-baiknya, khususnya para pemuda yang ikut upacara. Marilah dukung IKN. Nusantara Baru Indonesia Maju,” ucap Rohim dalam pidatonya. 

Pelawak legendaris Tessy menyampaikan bahwa ia merasa bangga terhadap anak-anak muda yang berkeinginan menggelar upacara bendera 17 Agustus. 

“Bangga ya, pemuda-pemuda ini yang akan menjadi generasi emas Indonesia pada 2045,” kata Tessy. 

Tessy juga mengaku ini kali pertama lagi mengikuti upacara jadi pengerek bendera Merah Putih. Meskipun sudah puluhan tahun tidak jadi pengerek bendera, namun, Tessy dan Bagong masih hapal tata caranya. 

“Jadi pengerek bendera itu waktu kecil, sekarang ikut dan jadi pengerek bendera upacara di PBB. Awalnya sempat gugup, tapi saat pelaksanaan berjalan lancar. Sebelum acara dimulai, saya dan Bagong latihan dulu, takut lupa,” ungkap Tessy disambut tawa peserta upacara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA