Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Jakarta Ingin Cak Imin Kembali Jadi Ketum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 18:31 WIB
PKB Jakarta Ingin Cak Imin Kembali Jadi Ketum
Jumpa pers DPW PKB Jakarta
rmol news logo Dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang dari Jakarta. Dukungan disampaikan sepekan sebelum muktamar PKB dihelat di Bali.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami pengurus DPW PKB Jakarta dan seluruh Ketua-ketua DPC PKB se-Jakarta, bulat mendukung Gus Muhaimin untuk melanjutkan kepemimpinan PKB nanti di muktamar Bali," ujar Hal ini Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas saat jumpa pers di Kantor DPW PKB Jakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Kamis (15/8).

Hasbiallah menjelaskan alasan mengapa Muhaimin harus melanjutkan kepemimpinan di PKB lima tahun mendatang. Diketahui, Muhaimin sendiri sudah menjadi orang nomor satu di partai hijau sejak 2005.  

"Contoh terdekat di 2019-2024 ini PKB semakin maju, kursi DPR naik dari 58 ke 68 kursi. Di banyak daerah hasil pemilu 2024 PKB suaranya naik," Hasbiallah membeberkan prestasi Muhaimin.

"Di Jakarta semenjak pertama berdiri, baru pertama kalinya suara PKB naik drastis 100 persen, bisa meraih 10 kursi dan pecah telor bisa mendapatkan 2 kursi DPR RI dari sebelumnya tidak ada," sambung Hasbi.

Kenaikan tersebut berkat arahan, bimbingan, dan kepemimpinan Muhaimin sebagai Ketum PKB. Selain itu, katanya, di bawah kepemimpinan Muhaimin, PKB stabil tidak ada gejolak. 

"Spirit dan semangat  kerja pengurus-pengurus DPW PKB di seluruh Indonesia juga semakin solid," pungkas Hasbi.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA