Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diatur Desk Pilkada, Cak Imin Ngaku Tak Bisa Intervensi Cakada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 16:00 WIB
Diatur Desk Pilkada, Cak Imin Ngaku Tak Bisa Intervensi Cakada
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih belum mengumumkan siapa jagoan yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024, khususnya untuk wilayah-wilayah strategis seperti Jakarta dan Jawa Barat. 

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengungkapkan bahwa dirinya tidak dapat melakukan intervensi dalam proses penentuan calon kepala daerah (Cakada).

Cak Imin, panggilan akrabnya, menyebut, hal ini disebabkan oleh mekanisme internal partai yang telah menetapkan bahwa keputusan tersebut berada di tangan Desk Pilkada PKB.

"Pilkada ini ada satu tim yang memang menangani, saya pun tidak bisa intervensi, yaitu desk Pilkada," kata Cak Imin di markas PKB Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

Cak Imin menambahkan bahwa partai sedang dalam proses penyaringan dan pemilihan calon yang dianggap memiliki peluang besar untuk memenangkan kontestasi politik di daerah-daerah tersebut. 

Ia juga menekankan pentingnya memilih kandidat yang benar-benar sesuai dengan aspirasi masyarakat serta mampu membawa perubahan yang positif.

"Yang pertama tentu track record yang terus diuji selama fit and proper, yang kedua tentu saja elektabilitas, ketiga teman koalisi," jelas mantan Cawapres Koalisi Perubahan itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA