Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Bakal Pertimbangkan Bacawagub dari PKS jika Gabung Koalisi di Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 22:46 WIB
Golkar Bakal Pertimbangkan Bacawagub dari PKS jika Gabung Koalisi di Pilgub Jakarta
Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Rumah Dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga menjabat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu malam (7/8)/RMOL
rmol news logo Partai Golongan Karya (Golkar) membuka peluang bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bergabung dalam koalisi pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, termasuk apabila menawarkan nama bakal calon wakil gubernur (bacawagub). 

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, sebelum mengikuti rapat di Rumah Dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8). 

"Ya kami membuka diri, kan Golkar sudah mengusung calon gubernurnya, nah kami lebih menyerahkan lah kepada partai-partai politik yang lain," ujar dia. 

Doli menegaskan, saat ini Golkar masih menunggu sikap yang pasti dari beberapa partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM), seperti Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

"Golkar sudah mengusung calon gubernurnya. Nah kami lebih menyerahkan lah kepada partai-partai politik yang lain, terutama yang ada di Koalisi Indonesia Maju, Gerindra, Demokrat, PAN, gitu ya," ucapnya. 

"Terus nanti kalau misalnya ada yang bergabung (partai di luar KIM), ya kami menerima saja siapa yang menjadi kesepakatan dari pimpinan partai politik yang nanti mengusung Ridwan Kamil untuk menjadi wakilnya. Kami terbuka siapa saja, dari partai mana saja," demikian Doli menambahkan. rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA