Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lukman Edy Berharap PKB Tidak Jadi Anak Durhaka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 31 Juli 2024, 16:20 WIB
Lukman Edy Berharap PKB Tidak Jadi Anak Durhaka
Mantan Sekjen PKB, Lukman Edy, usai memenuhi panggilan PBNU, di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/7)/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diminta memenuhi panggilan para kiai di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk duduk bersama menyelesaikan masalah yang tengah membelit dua organisasi besar tersebut.

Mantan Sekjen PKB, Lukman Edy mengatakan, upaya islah atau rekonsiliasi dilakukan PBNU dengan melakukan pemanggilan yang diharapkan dipenuhi oleh PKB.

"Ya saya kira PBNU mencari keterangan sebanyak-banyaknya, itu dalam rangka untuk mengambil sikap, pada akhirnya apa yang harus mereka lakukan," kata Lukman Edy usai memenuhi panggilan PBNU, di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/7).

"Apakah minta ada mediasi atau misalnya memanggil PKB, memanggil Ketua Umum PKB," sambungnya.

Menurut Lukman Edy, PKB seharusnya taat dengan para kiai di PBNU. Lantaran organisasi Islam terbesar itu merupakan orang tua dari PKB.

"Saya kira PKB sebagai anaknya NU, ya kalau orang tua panggil ya datang lah ya. Kita jangan jadi anak durhaka ya kepada orang tua," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA