Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keketuaan Indonesia di G20 Berdampak bagi Kemajuan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 31 Juli 2024, 14:25 WIB
Keketuaan Indonesia di G20 Berdampak bagi Kemajuan Ekonomi
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah saat menghadiri KTt G20 di Brasil/Ist
rmol news logo Keketuaan Indonesia dalam G20 telah menghasilkan capaian nyata, salah satunya adalah pelatihan kejuruan berbasis komunitas untuk pertumbuhan inklusif dan berkelanjutan sebagai pembaruan strategi keterampilan G20.

"Inisiatif ini menyediakan pelatihan keterampilan di tingkat komunitas, memastikan bahwa semua individu, tanpa memandang gender dapat berkontribusi dan mendapat manfaat dari pertumbuhan ekonomi," kata Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/7).

Ia menambahkan, Indonesia memiliki fokus menyelaraskan pelindungan tenaga kerja untuk meningkatkan ketahanan bagi semua pekerja. 

"Dalam lanskap global yang terus berubah, pelindungan tenaga kerja sangat penting agar mampu menghadapi tantangan-tantangan baru, memberikan keamanan dan stabilitas bagi tenaga kerja kami," lanjut Menaker.

Ida juga menegaskan komitmen pemerintah mendorong kemitraan negara-negara anggota G20 untuk menciptakan masa depan ketenagakerjaan inklusif, berkelanjutan, dan tangguh.

"Dengan menerapkan kebijakan dan regulasi yang inklusif, kita dapat memanfaatkan potensi penuh SDM, mempromosikan kesetaraan gender dan memberdayakan perempuan di semua sektor," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA