Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eko Patrio: Nilai Penting Kemerdekaan Adalah Pendekatan Batiniyah pada Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 30 Juli 2024, 19:33 WIB
Eko Patrio: Nilai Penting Kemerdekaan Adalah Pendekatan Batiniyah pada Negara
Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo/Ist
rmol news logo Rasa cinta pada Tanah Air dan kepada sesama sebagai aktualisasi sila ke 3 dari Pancasila harus semakin dipupuk di momen Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Pesan itu disampaikan anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo dalam acara "Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan" yang digelar di Graha Komando, Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (30/7).

Eko Patrio, begitu dia karib disapa, menyampaikan pesan itu penting ditanamkan karena di era modern yang kian berkembang, kesenjangan sosial antar masyarakat sangat tampak terlihat. 

"Tetapi ketika hadir momen sejarah yang mengingatkan masyarakat secara spontan masyarakat pun tergerak untuk tergugah hatinya," ujar Eko.

Untuk itu, dikatakan Eko, esensi Perayaan 17 Agustus adalah membangun cinta tanah air, memperbaiki dan menjaga Indonesia tetap terdepan dalam sanubari.

Efek positif lain yang muncul dalam momen kemerdekaan, kata Eko lagi, adalah gotong royong sesama warga dalam memeriahkan acara dengan menggelar upacara hingga banyak perlombaan.

"Karena nilai penting kemerdekaan adalah pendekatan batiniyah kepada negara dan pendekatan lahiriyah kepada sesama warga," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA