Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Berharap PBB Hormati Keputusan ICJ Soal Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 22 Juli 2024, 20:08 WIB
Puan Berharap PBB Hormati Keputusan ICJ Soal Israel
Puan Maharani/Ist
rmol news logo Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) diminta menghormati keputusan Mahkamah Internasional atau International Court of Justice (ICJ) soal Israel.

Ketua DPR RI Puan Maharani lantas mengajak semua pihak untuk mendukung upaya-upaya diplomatik yang dapat mempercepat proses penyelesaian konflik Israel-Palestina.

Khususnya langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh komunitas internasional.

“Kami berharap komunitas internasional, termasuk Perserikatan Bangsa- Bangsa, dapat memainkan peran aktif dalam memastikan bahwa putusan ini dihormati dan diimplementasikan. Hanya dengan cara ini, kita bisa mencapai perdamaian yang adil dan langgeng di Palestina,” kata Puan Maharani kepada wartawan, Senin (22/7).

Puan mengatakan putusan ICJ yang menetapkan pendudukan Israel atas Palestina selama beberapa dekade terakhir adalah ilegal dapat menjadi tonggak penting dalam upaya mencapai keadilan.

Oleh karenanya, Puan menyebut pendudukan Israel atas Palestina harus segera dihentikan.

"Keputusan Mahkamah Internasional ini adalah langkah besar menuju keadilan bagi rakyat Palestina dan penghormatan terhadap hukum internasional,” ujarnya.

Ketua Sidang Umum Inter-Parliamentary Union (IPU) atau Forum Parlemen Dunia ke-144 tersebut mengatakan bahwa Israel telah melanggar hukum internasional.

“Pendudukan dan penjajahan Israel yang berkepanjangan atas wilayah Palestina yang melanggar hukum internasional sudah terlalu lama dan harus segera diakhiri," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA