Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBNU Siang Ini Panggil 5 Warga Nahdliyin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 16 Juli 2024, 10:22 WIB
PBNU Siang Ini Panggil 5 Warga Nahdliyin
Warga Nahdliyin bertemu Presiden Israel Isaac Herzog/Ist
rmol news logo Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)
akan memanggil lima warga NU (Nahdliyin) pada Selasa siang (16/7).

"Jadi rencananya jam 14.00 WIB (dipanggil) di PBNU,” kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul seperti dikutip redaksi.

Pemanggilan ini dilakukan guna mengetahui tujuan dan pihak yang memberangkatkan mereka untuk bertemu Presiden Israel Isaac Herzog. Hanya mereka yang tercatat sebagai pengurus atau kader NU yang akan dipanggil. 

Jika ditemukan adanya pelanggaran, maka mereka tersebut terancam diberhentikan dari statusnya sebagai pengurus lembaga atau badan otonom (banom).

Pertemuan warga Nahdliyin dengan Presiden Isaac Herzog dinilai tidak bijak mengingat situasi antara Israel dan Palestina yang tengah memanas. Terlebih, NU memilih sikap mengutuk keras serangan Israel ke Palestina.

Lima Nahdliyin itu bahkan dengan bangga berfoto dengan Presiden Israel. Mereka adalah Syukron Makmun, Zainul Maarif, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania.

Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf pada siang ini pukul 14.30 WIB juga dijadwalkan melakukan jumpa pers merespons berbagai isu soal perang Palestina-Israel.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA