Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencalonan Ridwan Kamil Masih Digodok KIM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Juli 2024, 20:15 WIB
Pencalonan Ridwan Kamil Masih Digodok KIM
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil/Istimewa
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, hingga kini belum memutuskan akan menugaskan Ridwan Kamil untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta atau Jawa Barat.

Penjelasan ini disampaikan Airlangga usai menerima silaturahmi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di markas Partai DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Jakarta Barat, pada Kamis (11/7).

Dituturkan Airlangga, keputusan tersebut masih dalam tahap diskusi dengan partai-partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kalau untuk Mas Ridwan Kamil ini kami masih evaluasi dan bicara dengan partai-partai pendukung di KIM," kata Airlangga.

Sejauh ini, elektabilitas Ridwan Kamil masih tertinggi di Jawa Barat. Namun, peluang untuk berkompetisi di Pilkada Jakarta juga dianggap cukup potensial meski harus berhadapan dengan petahana, Anies Baswedan.

Keputusan mengenai pencalonan Ridwan Kamil diyakini akan sangat berpengaruh terhadap dinamika politik di dua wilayah strategis tersebut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA