Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Perlu Miliki Skala Prioritas Selesaikan Persoalan Kemiskinan Ekstrem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 05 Juli 2024, 20:11 WIB
Pemerintah Perlu Miliki Skala Prioritas Selesaikan Persoalan Kemiskinan Ekstrem
Ilustrasi/Ist
rmol news logo Untuk mencapai ekonomi yang kuat, pemerintah yang akan datang diminta perlu memiliki skala prioritas dalam menyelesaikan permasalahan bangsa.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Anggaran DPR RI Said Abdullah terkait proyeksi ekonomi di tahun depan.

"Sejalan dengan itu, pemerintah juga harus memiliki skala prioritas untuk menyelesaikan persoalan mendasar yang masih kita hadapi, antara lain: kemiskinan ekstrem, stunting, dan wasting," kata Said Abdullah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

Menurutnya, untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem, stunting dan wasting, perlu adanya kebijakan yang melibatkan lintas K/L. Kebijakan itu, diminta harus jelas dan terukur tingkat keberhasilannya.

"Kita optimis pemerintah memiliki target besar penurunan stunting lebih progresif. Namun kita belum memiliki effort yang seragam dari multi stakeholder strategis," ujarnya.

Ia menambahkan persoalan stunting bukan hanya tanggung jawab satu hingga dua K/L saja. Untuk dapat menyelesaikan persoalan itu, perlu sinergitas antar kementerian dan lembaga.

"Oleh sebab itu, semua K/L harus siap bahu membahu dalam menyelesaiakan persoalan dalam satu irama," demikian Said Abdullah.rmol news logo article


EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA