Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS: Perjuangkan Palestina Partisipasi Membentuk Peradaban Dunia Tertib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 Juli 2024, 14:43 WIB
PKS: Perjuangkan Palestina Partisipasi Membentuk Peradaban Dunia Tertib
Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini/Ist
rmol news logo Memperjuangkan kemerdekaan negara Palestina adalah amanat platform PKS dalam rangka berpartisipasi membentuk peradaban dunia yang tertib, aman, dan damai berdasarkan nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan.

Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, menyampaikan pandangannya dalam acara Ambassador Talks yang bertajuk "Nurani Dunia Untuk Kemerdekaan Palestina. Stop Agresi Israel Sekarang!" di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/7).

“Bagi kami di PKS memperjuangkan Palestina ini adalah amanat platform PKS dalam rangka berpartisipasi membentuk peradaban dunia yang tertib aman dan damai di atas nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan,” tegasnya.

Jazuli berharap, meskipun acara ini diadakan di tempat terbatas, namun gema dan gaungnya sampai ke seluruh dunia dan dapat menyadarkan para tirani dunia yang memiliki hak veto.

“Ratusan negara sudah mendukung Palestina gabung dengan PBB setop perang dan agresi, tapi salah satu negara yang memiliki hak veto memveto keputusan ini, akhirnya semua tidak bisa berjalan," ujar Jazuli.

Jazuli lantas menyoroti pentingnya peran Indonesia dalam memperjuangkan tatanan dunia yang lebih adil. Ia mengajak Abdul Qadir, salah satu Dirjen di Kemenlu, untuk terus mengupayakan tatanan dunia yang dibangun dengan sistem demokrasi.

"Jangan mereka waktu memilih presidennya dengan sistem demokrasi tapi dalam menata penataan dunia mereka menjadi tirani," kata Jazuli.

"Memveto memveto dan memveto maka ratusan negara akhirnya kebijakannya hancur diveto oleh salah satu negara di antaranya Amerika Serikat," sambungnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA