Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilgubsu 2024

Sugiat Santoso Sebut Tiga Kriteria Pendamping Bobby Nasution

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 28 Juni 2024, 21:17 WIB
Sugiat Santoso Sebut Tiga Kriteria Pendamping Bobby Nasution
Bobby Nasution/Ist
rmol news logo Nama sosok bakal calon wakil untuk mendampingi Bobby Nasution maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 semakin ramai dibicarakan setelah menantu Presiden Joko Widodo itu mendapat dukungan resmi dari Golkar.

Sosok ideal pendamping Bobby menurut Sekretaris DPD Gerindra Golkar Sumatera Utara harus memenuhi beberapa kriteria.

“Ada tiga kriteria yaitu Pertama, secara perosnal tidak ada masalah dengan Bobby, chemistrynya kuatlah dengan Bobby agar menghindari pecah kongsi saat mereka memenangkan pertarunga Pilgubsu, jangan terulah kejadian seperti kemarin karena chemistrinya tidak kuat pecah kongsi. Ini menghambat pembangunan,” kata Sugiat akhir pekan lalu.

Sugiat menambahkan, kriteria kedua yakni sosok pendamping Bobby harus melengkapi peta elektoral Bobby pada Pilgubsu 2024.

“Misalnya Bobby kuat di daerah mana, maka calonnya akan melengkapi titik lemahnya dimana. Sehingga saling menguatkan dan saling mengisi pada pertarungan Pilgubsu 2024,” ujarnya.

Sedangkan kriteria ketiga yakni sosok tersebut merupakan sosok yang disetujui oleh parpol koalisi pengusung.

“Karena Gerindra tidak mampu mengusung sendiri pas mendaftar. Maka dibutuhkan persetujuan dari parpol lain seperti PAN, Demokrat ataupun Nasdem dan PKB yang sinyalnya kuat mendukung Bobby. Misalnya dari kalangan anak muda, atau birokrat saya pikir jika itu didudukkan maka Bobby akan nyaman,” ungkapnya.

Jika tiga kriteria ini terpenuhi, Sugiat yakin siapapun yang akan diusung mendampingi Bobby Nasution di Pilgusbu 2024 tidak akan menjadi masalah.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA