Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jember 2024

Rekom PKB Jatuh ke Gus Fawait

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Juni 2024, 13:56 WIB
Rekom PKB Jatuh ke Gus Fawait
Gus Fawait mendapat tambahan dukungan dari PKB untuk maju Pilkada Jember 2024/RMOLJatim
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mendukung Muhammad Fawait di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember 2024. Surat rekomendasi diserahkan Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, kepada Gus Fawait pada Senin (24/6).

Sekretaris PKB Jawa Timur, Anik Maslachah, membenarkan pemberian dukungan tersebut. Sosok yang menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu mengatakan, untuk rekom Bupati Jember diserahkan langsung ke Gus Fawait,

"Adapun untuk cawabub masih harus dilakukan pembahasan lebih lanjut, " kata Anik, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (25/6).

Satu hal yang pasti, lanjut Anik, mesin partai sudah siap sejak awal untuk menjatuhkan pilihan ke Gus Fawait.

"Mudah-mudahan juga calon tunggal di Pilkada Jember," harapnya.

Sementara itu, Gus Fawait saat dikonfirmasi mengaku berterima kasih atas dukungan tersebut. Presiden LSN tersebut mengatakan, PKB adalah partai yang dilahirkan oleh ulama. Dan dukungan tersebut merupakan bukti dukungan ulama untuk santri yang akan berbuat kebaikan di Jember.

"Ibarat kata, dukungan tersebut dari ulama kepada santrinya agar dipercaya memimpin Jember, " jelasnya.

Gus Fawait menambahkan, dukungan tersebut memiliki nilai tersendiri mengingat ulama menginginkan agar Jember dipimpin santri yang juga peduli terhadap ponpes.

Sebelumnya, Partai Nasdem menyerahkan rekomendasi kepada Gus Fawait untuk maju pada Pilkada Jember 2024. Dukungan parpol terhadap Gus Fawait diprediksi akan terus bertambah. Baik dari pemilik kursi di parlemen maupun nonparlemen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA