Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Pertemuan, PAN dan Demokrat Bahas Pilkada di 15 Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 20 Juni 2024, 07:11 WIB
Gelar Pertemuan, PAN dan Demokrat Bahas Pilkada di 15 Wilayah
Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, dan Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig (tengah)/RMOLJatim
rmol news logo Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua DPW PAN Jatim, Rizki Sadig. Keduanya sepakat kerjasama untuk Pilkada di 15 kabupaten/kota.

Usai pertemuan yang berlangsung tertutup, kepada wartawan Rizki menyampaikan, pertemuan mereka merupakan tindak lanjut keputusan DPP PAN dan Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait proses dinamika Pilkada Jatim.

"Kami follow up keputusan DPP, baik PAN, Demokrat, Gerindra, Golkar, tentang calon gubernur dan calon wakil gubernur, agar komunikasi intensif, sinergi, menyamakan frekuensi antara PAN dan Demokrat," kata Sadig, di Kantor DPW PAN Jatim, dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (20/6).

Keduanya partai sepakat menjalin kerjasama politik pada Pilkada di 15 kabupaten/kota. Sadig tidak menyebut rinci kabupaten/kota mana saja. Dia hanya mengatakan, Kota Surabaya masuk daftar kerjasama, sedang Sidoarjo dan Gresik belum.

Sementara itu Emil Dardak optimistis kerjasama politik mereka bisa mendulang kemenangan. Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024 itu mengatakan, kabupaten/kota lain yang tidak masuk daftar sebetulnya masih ada kecocokan.

"Setelah dirunut-runut, untuk kabupaten/kota sebenarnya jangan dilihat dari 15 dari 38 kota/kabupaten, karena masih banyak yang kosong, memang belum. Nah, yang sudah terisi hampir semua ada kecocokan," jelasnya.

Namun Emil berharap untuk wilayah lain yang tidak masuk dalam daftar kerjasama poltik agar bisa berkompetisi di Pilkada Jatim sebagai mitra demokrasi.

"Kami sudah sepakat jangan sampai mengganggu kebersamaan. Mari dalam proses demokrasi ini kita tidak melihat kompetitor sebagai musuh, tapi mitra demokrasi, mitra bertanding," ungkap Emil.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA