Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Juni 2024, 11:27 WIB
Heru Ziarah ke TMP Kalibata Jelang HUT Jakarta
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, jelang HUT ke-497 Kota Jakarta, Rabu (19/6).

Heru melakukan tabur bunga salah satunya ke makam Wali Kota pertama Jakarta periode 1945-1947, Suwirjo, yang berada di blok E nomor 103. Prosesi tabur bunga kemudian dilanjutkan mulai dari makam yang ada di blok A hingga blok E.

"Kita mendoakan yang terbaik buat beliau yang telah memberikan sumbangsih dan percontohan dalam memimpin kota ini pascakemerdekaan Republik Indonesia,” kata Heru.

Kegiatan ini selain untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang terlebih dahulu membangun Kota Jakarta, juga diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam memajukan Jakarta menuju kota bisnis berskala global.

Jelang acara puncak HUT Kota Jakarta, Pemprov DKI juga telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk menghibur warga.

"Puncak acara HUT Jakarta nanti ada di Monas. Pertama dimulai dari upacara, kemudian sidang paripurna, lalu ada acara pesta rakyat di Monas pada malam hari, besok paginya (23/6) ada kegiatan Jakarta International Marathon," tandas Heru.

Acara ini turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur, Asisten Sekda, Bupati, Wali Kota, Pejabat Eselon II, dan segenap jajaran perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DKI Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA