Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Bukan Partai Mutungan Jika Kader Tak Dilirik Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 18 Juni 2024, 12:55 WIB
PKS Bukan Partai <i>Mutungan</i> Jika Kader Tak Dilirik Anies
Ilustrasi Foto/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan berkecil hati apabila kader internal tak dipilih sebagai bakal cawagub oleh Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu ditegaskan Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada wartawan seusai acara penyembelihan hewan kurban di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6).

“Kan kita bicarakan bersama sama, PKS kan nggak mutungan ya, kita memutuskan sesuatu dengan rasional dan jernih,” kata Syaikhu.

Atas dasar itu, Syaikhu menyatakan bahwa partainya tidak akan keluar dari koalisi apabila Anies Baswedan tak memilih kadernya sebagai bakal cawagub di Pilkada Jakarta November mendatang.

“Jadi bukan misalnya karena kader PKS kemudian keluar, nggak,” tegasnya.

Sebab, kata Syaikhu, keputusan politik PKS dirumuskan bersama Majelis Syuro dan DPP PKS. Sehingga, keputusan yang diambil telah dipertimbangkan dengan matang dan jernih.

“Kita memutuskan ini dengan Syuro, bersama sama, bukan keputusan sepihak dari Presiden (PKS). Kita justru nanti berbagai format yang kemungkinan terjadi, baik untuk DKI dan pilkada lain kita bahas bersama, dan dari situ lah kemudian nanti akan ditentukan, mana kira kira yang memberikan maslahat terbaik untuk pemenangan masing masing pilkada, termasuk Jakarta,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA