Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

RK Diprediksi Kalah Jika Lawan Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Juni 2024, 10:30 WIB
RK Diprediksi Kalah Jika Lawan Anies
Anies Baswedan dan Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Langkah politik Ridwan Kamil (RK) di Pilkada serentak 2024 masih menjadi teka-teki. Politikus Partai Golkar itu belum memutuskan apakah kembali maju di Pilgub Jawa Barat (Jabar) atau justru memilih Pilgub Jakarta.

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran melihat RK memiliki elektabilitas tinggi di Jabar, namun tidak di Jakarta.

RK memang berpeluang sebagai Gubernur Jakarta. Tapi peluang menangnya berkurang jika harus berhadapan dengan nama besar seperti Anies Baswedan.

"Jika RK dipindahkan ke Jakarta dan kemudian bertarung dengan Anies maka saya prediksi dia akan kalah," kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (12/6).

Analis Politik Universitas Nasional itu melanjutkan, sebagai petahana di Jawa Barat, RK bisa dengan mudah menjaring dukungan. Sementara untuk di Jakarta RK belum memiliki modal yang kuat.

"Untuk itu, idealnya memang Ridwan Kamil jangan dipindahkan ke tempat yang baru. Jika di Jawa Barat, RK sulit mendapat tandingan," tandas Andi Yusran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA