Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

73 Persen Masyarakat Ingin Ridwan Kamil Kembali Pimpin Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 11 Juni 2024, 20:34 WIB
73 Persen Masyarakat Ingin Ridwan Kamil Kembali Pimpin Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Mayoritas masyarakat Jawa Barat masih menginginkan Ridwan Kamil kembali menduduki posisi Gubernur.

Hal tersebut terekam dalam survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) terkait survei bertajuk "Peluang calon-calon Gubernur dalam Pilkada Jawa Barat" yang digelar pada 27 Mei sampai 2 Juni 2024.

Dalam survei tersebut, masyarakat yang menginginkan Ridwan Kamil untuk kembali menjadi Gubernur Jabar sebanyak 73 persen. Sementara yang tidak menginginkan ada 23 persen, dan yang memilih tidak jawab atau tidak tahu ada 5 persen.

Angka tersebut tidak lepas dari tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Ridwan Kamil saat masih menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2023.

"Kepuasan terhadap kinerja Ridwan Kamil sebagai Gubernur sangat tinggi mencapai 86 persen, sementara warga yang tidak puas hanya 12 persen, dan ada 2 persen tidak dapat memberikan penilaian," demikian hasil survei SMRC dikutip redaksi, Selasa (11/6).

Nama Ridwan Kamil berada di urutan pertama top of mind responden saat dilakukan simulasi nama terbuka yang bakal dipilih jika Pilgub Jabar digelar hari ini.

Hasilnya, Ridwan Kamil dipilih 52,2 persen responden. Posisi kedua ada Dedi Mulyadi dengan 28,9 persen. Lalu ada Deddy Mizwar 3,8 persen, dan Dede Yusuf 1,9 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA