Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Bertemu Deputi PM Singapura Bahas Kerja Sama Strategis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 07 Juni 2024, 14:54 WIB
Airlangga Bertemu Deputi PM Singapura Bahas Kerja Sama Strategis
Pertemuan bilateral antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Deputi Perdana Menteri Singapura, Gan Kim Yong, Jumat (7/6)/Ist
rmol news logo Pertemuan bilateral dilakukan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Deputi Perdana Menteri Singapura, Gan Kim Yong sebelum pertemuan tingkat menteri Singapore Six Bilateral Economic Working Groups (MM 6WG) ke-14 di Singapura, Jumat (7/6).

Pada pertemuan tersebut, Menko Airlangga menyampaikan terima kasih kepada Deputi PM Gan Kim Yong yang turut memfasilitasi kerja keras working group dalam menjamin keberhasilan kerja sama.

Menko Airlangga berharap ada kemajuan berarti dari setiap working group untuk dilaporkan dalam Leaders' Retreat dalam waktu dekat.

“Dengan kedekatan geografis antara wilayah BBK (Batam, Bintan, Karimun) dan Singapura sebagai kekuatan pendorong kerja sama, kemudahan mobilitas bagi investor adalah elemen kunci dan kami terus meningkatkan peraturan terkait visa,” kata Menko Airlangga.

Di bidang ketenagakerjaan, Menko Airlangga menyinggung peluncuran Tech:X Pilot of the Tech:X Program Indonesia-Singapore Leaders’ Retreat di Bogor pada tanggal 29 April 2024 lalu.

Program Tech:X memberikan kesempatan kepada para profesional muda dalam bidang teknologi dari Singapura dan Indonesia untuk mendapatkan pengalaman bekerja selama 1 tahun di industri teknologi masing-masing.

“Kami menantikan angkatan pertama talenta teknologi muda dari Indonesia dan Singapura untuk mengembangkan keterampilan pengetahuan digital dan memenuhi pasokan dan permintaan sumber daya manusia di era digital saat ini,” ujar Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Menko Airlangga dan Deputi PM Gan Kim Yong juga mendiskusikan beberapa hal lainnya, terutama terkait peningkatan kemudahan mobilitas investor dari Singapura, penguatan konektivitas udara, serta kerja sama di bidang pariwisata. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA