Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Infrastruktur Diplomasi, Menlu Retno: Komisi I Mendukung Upaya Perbaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 05 Juni 2024, 20:45 WIB
Soal Infrastruktur Diplomasi, Menlu Retno: Komisi I Mendukung Upaya Perbaikan
Menlu Retno Marsudi/RMOL
rmol news logo Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan Komisi I DPR RI mendukung pemerintah untuk membangun infrastruktur diplomasi di sejumlah kedutaan besar milik Indonesia di dunia.

Hal itu disampaikan Menlu Retno Marsudi usai rapat kerja bersama Komisi I DPR RI membahas infastruktur diplomasi dan juga perkembangan terkini Palestina, Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (6/6).

"Mengenai infrastruktur diplomasi kita, intinya adalah Komisi I mendukung upaya perbaikan, untuk minimum essential diplomatik infrastruktur, termasuk di antaranya adalah masalah pembelian gedung-gedung baik KBRI, maupun wisma yang pada akhirnya untuk long term-nya akan menghemat keuangan negara,” kata Retno Marsudi.

Selain itu, Menlu Retno Marsudi juga mengatakan Komisi I DPR RI setuju dengan adanya perbaikan kelayakan hidup bagi para diplomat dan juga lokal staf yang sudah sangat lama tertunda.

"Tentunya dalam berbicara mengenai masalah kelayakan standar kelayakan hidup kita terus memperhatikan situasi keuangan negara,” katanya.

Menlu dua periode ini mengklaim permasalahan kesejahteraan para diplomat Indonesia di luar negeri sudah diselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah beberapa sudah dapat kita selesaikan dan ini akan sangat berkontribusi bagi upaya pelaksanaan diplomasi kita secara lebih maksimal,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA