Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jepara 2024

Gus Nung Berharap Dapat Dukungan Solid dari PKB Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Juni 2024, 05:58 WIB
Gus Nung Berharap Dapat Dukungan Solid dari PKB Solid
Gus Nung mendapat mandat penugasan sebagai Cabup Jepara dari DPP PKB/Istimewa
rmol news logo Teka-teki nama bakal calon bupati (bacabup) yang mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pilkada Jepara 2024, akhirnya terjawab. Hal itu setelah KH Nuruddin Amin secara resmi mendapat mandat sebagai Bacabup Jepara 2024-2029.

Rekomendasi kepada Gus Nung, sapaan KH Nuruddin Amin yang juga Ketua DPC PKB Jepara, diberikan setelah dia mengikuti fit and proper test pada Senin (27/5) di DPP PKB sebagai Bacabup dalam Pilkada 2024.

Kini usai ditetapkan DPP PKB sebagai penerima mandat (penugasan) maju Pilbup Jepara, Gus Nung langsung bergerak cepat. Ia pun menyusun dan melakukan kerja-kerja politik, untuk memenangkan kontestasi Pilkada Jepara 2024.

Kerja politik yang dilakukan Gus Nung, yakni mengumpulkan seluruh pengurus DPC PKB Jepara beserta sejumlah badan otonomnya. Dari mulai Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, DPAC PKB se-Kabupaten Jepara, Perempuan Bangsa, Garda Bangsa, Gema Saba, Gerbang Tani, serta Relawan Bolone Guse.

Mereka menyatukan langkah dan berkumpul di Kantor DPC PKB Jepara. Tujuannya tentu untuk memberikan dukungannya serta berikrar siap all out memenangkan Gus Nung dalam perebutan kursi Bupati Jepara.

Dalam kesempatan itu, 5 poin ikrar dicetuskan oleh jajaran pengurus DPC PKB Jepara. Ikrar dukungan dipimpin H. Miftahur Rokib, Ketua Fraksi PKB DPRD Jepara dan Sekretaris DPC PKB Jepara baru-baru ini.

“Gus Nung merupakan sosok tepat untuk memimpin Jepara demi kemajuan, kebangkitan, dan keberkahan bagi semua masyarakat Jepara,” ujar Miftahur Rokib, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (1/6).

Adapun isi ikrar tersebut adalah mendukung penuh KH Nuruddin Amin dengan segenap jiwa dan raga untuk menjadi Bupati Jepara.

Kemudian mengawal, memastikan proses kepemimpinan berjalan dengan adil, bersih dan demokratis. Selain itu, mensosialisasikan visi dan misi KH. Nuruddin Amin (Gus Nung) kepada seluruh masyarakat Jepara.

“Kami mengajak masyarakat, bersama mendukung KH Nuruddin Amin memimpin Jepara. Selain itu, kami berkomitmen menjaga soliditas, persatuan, persaudaraan dan kesatuan,” terangnya.

DPP PKB secara resmi memberikan mandat kepada KH Nuruddin Amin sebagai bakal calon bupati (bacabup) Jepara 2024-2029 usai menjalankan fit and proper test  di DPP PKB sebagai Bacabup dalam Pilkada 2024, Senin (27/5).

“Alhamdulillah, saya diberikan amanat yang sangat berat dengan membawa rekom tahap pertama (penugasan) sebagai Bacabup Jepara," kata Gus Nung.

Gus Nung pun berharap para kiai, santri, struktural PKB, Relawan Bolone Guse dan stakeholder ikut membantunya dalam kontestasi Pilkada Jepara. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA