Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sumut Pastikan Ahok Masuk Radar Pilgubsu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 18:05 WIB
PDIP Sumut Pastikan Ahok Masuk Radar Pilgubsu
Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon/RMOL
rmol news logo Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyambut baik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk radar Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu).

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengungkapkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Ahok terkait Pilgubsu 2024.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, Pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap enggak Pak Ahok?" kata Rapidin kepada wartawan di Arena Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta, pada Sabtu (25/5).

"(Ahok jawab) kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan sumut ke Papua juga saya siap,” imbuhnya menirukan jawaban Ahok.

Menurut Rapidin, mendengar jawaban Ahok tersebut pihaknya menilai bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah kader banteng moncong putih yang sejati.  

“Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap,” kata Bupati Samosir itu.

Kendati demikian, Rapidin menyatakan bahwa ada nama-nama lain juga selain Ahok yang masuk radar Pilgubsu, untuk kader internal PDIP.

Seperti Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dua periode hingga Edy Rahmayadi yang juga Gubernur inkumben saat ini.

“Semua digodok nama-nama (tersebut),” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA