Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Nasdem Usung Anies di Pilgub Jakarta Masih Sangat Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 21 Mei 2024, 06:51 WIB
Peluang Nasdem Usung Anies di Pilgub Jakarta Masih Sangat Terbuka
Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim/Net
rmol news logo Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memang belum menegaskan akan kembali bertarung pada Pilgub Jakarta 2024.  

Meski demikian, Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menyebut peluang Anies maju Pilgub Jakarta lewat partainya masih sangat terbuka.

"Sangat terbuka," kata Hermawan saat dihubungi, Senin (20/5).

Hermawan memastikan Nasdem memberi kesempatan kepada setiap orang untuk mengikuti Pilgub, termasuk Anies.

"Seyogianya kita beri kesempatan kepada setiap orang termasuk Anies untuk memikirkan dengan matang langkah maju Pilgub. Nasdem mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh aspirasi masyarakat yang muncul atas para kandidat," paparnya.

"Apalagi orang-orang yang sudah teruji dan punya reputasi seperti Anies. Nasdem punya historical tersendiri dengan Anies, baik sebagai deklarator ormas Nasdem maupun sebagai kandidat presiden yang diusung oleh Nasdem pada Pilpres 2024," sambung Hermawan.

Sebelumnya, Anies akan memikirkan secara serius dukungan yang diberikan kepadanya untuk kembali maju pada Pilgub Jakarta 2024.

"Saya terima kasih, itu sebuah kehormatan, sebuah penghargaan. Kami sedang memikirkan itu secara serius," kata Anies kepada wartawan, di kawasan Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Namun, saat ditanya soal partai yang berpeluang mendukungnya, Anies enggan menjawab. Dia hanya meminta awak media untuk menunggu.

"Kita lihat nanti," ucap dia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA