Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ICMI Dorong Kader Potensial Maju Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Rabu, 08 Mei 2024, 08:49 WIB
ICMI Dorong Kader Potensial Maju Pilkada
Ketua ICMI Karanganyar Kadi Sukarna, saat halal bihalal/RMOLJateng
rmol news logo Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Karanganyar, Jawa Tengah, mendorong kader potensial maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Permintaan itu disampaikan Ketua ICMI setempat, Kadi Sukarna, saat halal bihalal di Ruang Anthurium, Rumah Dinas Bupati Karanganyar, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (8/5).

"ICMI harus berkontribusi melalui sumbangsih pemikiran, termasuk mendorong kader potensial ikut dalam kontestasi Pilkada," katanya.

Menurutnya, sebagai kelompok cendekiawan muslim, ICMI sudah sangat jelas akan memilih sosok yang memiliki komitmen keagamaan kuat, agar sumber daya manusia (SDM) Karanganyar akan baik.

"ICMI memang tetap bertumpu pada upaya menciptakan SDM yang agamis, dan itu harga mati," lanjutnya.

Kepada wartawan, Kadi Sukarna menilai sosok Prihanto, Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu, yang juga Sekretaris ICMI, layak mendapat dukungan untuk maju pada Pilkada.

"Ada nama Prihanto, sekretaris ICMI, beliau layak didukung. Nanti, siapa yang layak didukung akan kita ajukan, dan diputuskan organisasi," paparnya.

"ICMI bukan partai politik, jadi tidak bisa mengajukan calon. Harus lewat partai. Dan kami harus berkomunikasi dengan sejumlah partai politik yang ada," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA