Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Ingin Maju Pilgub Jatim Didampingi Emil Dardak, Gerindra: Kami Perlu Komunikasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Mei 2024, 13:42 WIB
Khofifah Ingin Maju Pilgub Jatim Didampingi Emil Dardak, Gerindra: Kami Perlu Komunikasi
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, di ruang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (6/5)/RMOL
rmol news logo Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024. Namun, Khofifah condong untuk kembali berpasangan dengan Emil Dardak yang notabene adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menuturkan, Gerindra akan berkomunikasi dengan partai politik lain dalam mengusung paslon Pilkada 2024 ini.

"Kami dalam merumuskan sosok yang kami dukung di Pilkada itu tergantung pada komposisi dengan partai-partai lain. Jadi enggak bisa (sendiri),” kata Habiburokhman kepada wartawan di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (6/5).

Gerindra sadar masih membutuhkan koalisi dengan partai politik lain untuk bersinergi dalam pertarungan Pilkada mendatang. Gerindra tidak dapat mengusung sendiri pasangan calon kepala daerah lantaran jumlah suara mereka di parlemen daerah kurang mencukupi.

"Kayaknya sedikit sekali baik pilkada provinsi, kabupaten, kota, yang Partai Gerindra bisa menentukan sendiri. Karena kursinya belum cukup. Karena itu kami perlu komunikasi,” katanya.

Ia menambahkan, untuk memasangkan Khofifah dengan Emil Dardak perlu komunikasi intensif dengan partai politik apakah setuju atau tidak dengan pasangan tersebut maju dalam Pilkada 2024.

"Bu Khofifah apakah dengan Pak Emil atau dengan siapa, kami komunikasi pertama dengan teman-teman koalisi indonesia maju. Yang kedua dengan partai politik lain,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA