Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Gubernur BI Apresiasi Program Makan Siang Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 30 April 2024, 19:22 WIB
Mantan Gubernur BI Apresiasi Program Makan Siang Gratis
Mantan Gubernur BI Burhanuddin Abdullah di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (30/4)/RMOL
rmol news logo Program makan siang gratis dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Burhanuddin Abdullah menuturkan bahwa program ini merupakan program terbaik untuk membangun karakter bangsa.

Dia mengatakan Prabowo dan Gibran memberikan program yang ingin menyejahterakan rakyat Indonesia dalam rangka menyiapkan generasi emas.

"Saya lihat program-program yang akan dilakukan itu, saya bisa mengatakan sebagian besar sebagian terbesar adalah program-program yang sifatnya tadi ingin melihat rakyat lebih sejahtera ingin melihat rakyat bisa makan dengan baik ingin bisa melihat bahwa stunting kita semakin menurun dan bahkan hilang kemiskinan," kata Burhanuddin dalam diskusi 'Mayday Redistribusi Sebagai Strategi Pengentasan Kemiskinan di Indonesia' di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

Burhanuddin menuturkan ide makan siang gratis tak lain untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Indonesia.

"Kemungkinan kemiskinan ekstrem akan menjadi hilang," ujarnya.

Pihaknya telah melakukan perhitungan sederhana mengenai hal itu, dengan memberi makan bergizi untuk anak-anak segara gratis 1 Dolar AS per hari maka akan hilang stunting di Indonesia.

"Anak diberi makan siang makan bergizi 1 dolar per hari berarti dia dapat 30.000 jadi 750.000 per bulan dan itu sudah bisa menghilangkan kemiskinan gratis kita sudah ambil otomatis itu terjadi," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA