Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Pastikan Kerja Sama Pembangunan Berkonsep TOD di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 25 April 2024, 13:54 WIB
Heru Pastikan Kerja Sama Pembangunan Berkonsep TOD di Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan bahwa pembangunan dengan konsep Transit Oriented Development akan terus dilakukan di Jakarta.

Hal itu disampaikan Heru dalam kunjungannya ke Tokyo, Jepang, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dalam kunjungannya, Heeru mengaku membahas kerja sama di bidang transportasi, termasuk proyek investasi Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Heru menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung pembangunan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) di Kota Jakarta melalui kerja sama Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Jepang.

"Selama 24-25 April 2024, saya mendampingi Menteri Perhubungan RI Budi Karya, terkait dengan konsep pembangunan Jakarta ke depan," kata Heru di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang, Kamis (25/4).

"Antara lain adalah pembangunan TOD bersama para investor dari Jepang dan juga tentunya dari dalam negeri yang saat ini sedang berlangsung," sambungnya.

Menurut Heru, kerja sama pembangunan dengan konsep TOD di Kota Jakarta bersama Pemerintah Jepang ini sangat dapat diandalkan dalam pertumbuhan investasi pembangunan di Jakarta.

Hal ini juga menandakan komitmen Pemerintah Republik Indonesia bersama Pemerintah Jepang untuk membangun Kota Jakarta yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

"Kerja sama tersebut diawali dengan pembangunan MRT yang didukung oleh Pemerintah Jepang," demikian Heru.rmol news logo article


 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA