Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Ingatkan Massa Aksi Kawal Putusan MK Saling Menghormati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 21 April 2024, 07:15 WIB
Anies Ingatkan Massa Aksi Kawal Putusan MK Saling Menghormati
Pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi/Ist
rmol news logo Masyarakat yang akan melakukan aksi kawal sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin besok (22/4) diminta untuk tertib dan mengikuti aturan.

Imbauan ini disampaikan Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, saat halalbihalal di rumah dinas Muhaimin Iskandar di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan pada Sabtu (20/4).

"Bagi siapa pun yang merasa ikut bertanggung jawab, mau hadir, maka hormati sesama, ikuti semua aturan, tertib, aman, damai," pesan Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang menganut sistem demokrasi yang menjunjung tinggi kebebasan berekspresi.

"Ini adalah negara yang menjunjung tinggi kebebasan berekspresi. Karena itu, kebebasan berekspresi dihormati. Dan itu artinya menghormati sesama yang mau berekspresi," tegasnya.

Anies dan Muhaimin (Amin) direncanakan akan menghadiri sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Pasangan capres-cawapres yang diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyatakan siap menerima apapun hasil yang diputus MK.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA