Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otto Hasibuan: Permohonan 1 dan 3 Menggiring Opini dan Lukai Hati Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 28 Maret 2024, 14:56 WIB
Otto Hasibuan: Permohonan 1 dan 3 Menggiring Opini dan Lukai Hati Rakyat
Otto Hasibuan membacakan mukadimah dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK, Jakarta Pusat/Repro
rmol news logo Materi gugatan pasangan calon (Paslon) 1 dan 3 dalam sengketa hasil Pemilu 2024 dianggap sebagai penggiringan opini.

Hal itu disampaikan kuasa hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan ketika menyampaikan petitum di hadapan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

“Apa yang disampaikan dalam permohonan penuh narasi-narasi dan asumsi-asumsi yang sedemikian rupa, terkesan menggiring opini. Seakan-akan kekalahan dari para pemohon adalah karena adanya kecurangan pemilu,” tegas Otto.

Otto menambahkan, kubu 1 dan 3 berusaha menarasikan kemenangan paslon 2 sebagai hasil kecurangan Pemilu 2024, salah satunya melalui politik bantuan sosial (bansos).

Padahal menurutnya, kemenangan Prabowo-Gibran karena hasil pilihan rakyat atas dasar cinta.

“Terus terang, hal ini sangat menyakitkan dan melukai hati masyarakat. Karena rakyat memilih Prabowo-Gibran karena mereka mencintai dan menginginkannya sebagai presiden dan wakil presiden,” sambungnya.

"Jadi kalau rakyat dituduh memilih karena bansos, karena ada kecurangan itu melukai hati rakyat mayoritas Indonesia," tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA