Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Optimistis Argumen Sengketa Pilpres Akan Terpatahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 27 Maret 2024, 16:59 WIB
Gerindra Optimistis Argumen Sengketa Pilpres Akan Terpatahkan
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Sebagai pengusung utama pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Partai Gerindra optimistis argumen kecurangan pemilu bakal terpatahkan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi yang mulai berlangsung hari ini, Rabu (27/3).

Tentu saja, keyakinan ini bukan tanpa alasan.

"Ya kita kalau sudah lihat materi dari pihak penggugat, ya tentunya kami yakin bisa mematahkan argumen dari para penggugat. Tentunya dengan dasar hukum yang kami punyai dan juga dengan parameter yang kami punya,” ucap Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat ditemui di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (27/3).

Dasco menuturkan, siapapun berhak mengajukan keberatan terkait pelaksanaan Pilpres 2024, dan pihaknya menghargai hal tersebut.

"Ya hari ini kita sudah sama-sama tahu bahwa (ada) sidang pertama Mahkamah Konstitusi. Nah, hak untuk mengajukan ke MK ini diatur dan dijamin oleh konstitusi kita,” ujarnya.

"Sehingga ini adalah jalur yang tepat apabila kemudian ada pihak-pihak yang masih merasa ada kekurangan dan ingin menggunakan haknya di Mahkamah Konstitusi,” demikian Dasco. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA