Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suara Golkar di Dapil Lampung I Disahkan, Rycko Menoza Pastikan Tiket ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 11 Maret 2024, 22:23 WIB
Suara Golkar di Dapil Lampung I Disahkan, Rycko Menoza Pastikan Tiket ke Senayan
Politikus Partai Golkar Lampung, Rycko Menoza, dipastikan duduk di kursi DPR RI periode 2024-2029/Net
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya bisa mengesahkan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan DPR RI dapil Lampung I untuk Partai Golkar.

Hal ini dilakukan setelah saksi Partai Golkar yang sebelumnya meminta perolehan suara Golkar dikosongkan, mengizinkan KPU Lampung untuk melanjutkan pembacaan suara tersebut, Senin (11/3).

“Saya saksi Partai Golkar dengan ini menyatakan mempersilakan untuk membacakan perolehan suara Partai Golkar di dapil Lampung 1. Terima kasih atas pengertian teman-teman penyelenggara pemilu, termasuk saksi parpol dan saksi paslon. Terima kasih,” ujar saksi Golkar, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Senin (11/3).

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan, beberapa waktu lalu saksi Partai Golkar khusus perolehan suara Dapil I meminta untuk dipending karena mau diteliti di internal partai.

"Setelah diteliti, sekarang bisa kita lanjutkan, khususnya suara Golkar saja, karena yang lain sudah diselesaikan," ujarnya.

Hasilnya, caleg nomor 2, Rycko Menoza, tetap menjadi caleg dengan perolehan suara terbanyak di Golkar yakni 53.813 suara. Oleh karena itu, mantan Bupati Lampung Selatan itu dipastikan melenggang ke Senayan.

Sementara Sekretaris Jenderal Golkar yang merupakan caleg nomor urut 1, Lodewijk F Paulus, meraih suara terbanyak kedua yaitu sebanyak 50.093 suara di DPR RI Dapil Lampung I.

Dapil ini meliputi Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, Kota Bandar Lampung, dan Kota Metro.

Adapun perolehan suara seluruh caleg Golkar DPR RI Dapil Lampung I adalah Lodewijk F Paulus (50.093), Rycko Menoza (53.813), Rita Yusrita (9.171), M Alzier Dianis Thabranie (12.429), Wendy Melfa (13.496), dan Naomi Natalia Damanik (28.756).

Kemudian Juanto Muhajirin (6.061 suara), Subhan Efendi (5.121), Helida Heliyanti (1.818), dan Dr Andi Surya (21.370). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA