Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Makin Ragu Gulirkan Angket Akibat Ganjar Disorot KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 07 Maret 2024, 15:59 WIB
PDIP Makin Ragu Gulirkan Angket Akibat Ganjar Disorot KPK
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo melontarkan dukungannya dalam bergulirnya angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR.

Namun, partai banteng moncong putih itu seakan belum menggebu terhadap perjuangan angket di parlemen.

Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie memandang PDIP masih ragu dalam menggulirkan angket.

“Itu terlihat pada statement Mbak Puan yang bilang kita siap kalah dan menang. Lalu ada juga Arteria Dahlan yang masih menunggu arahan pimpinan. Berarti PDIP ini kan masih ragu gulirkan angket,” ujar Jerry kepada Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis (7/3).

Di lain sisi, capres Ganjar pun mulai terseret namanya dalam dugaan gratifikasi Bank Jateng. Hal itu sudah dilaporkan Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso kepada KPK.

Lanjut Jerry, kasus ini pun menambah keraguan PDIP dalam menggulirkan angket. Bahkan, menurutnya kasus-kasus lain yang turut menyeret nama kader PDIP akan kembali terangkat di publik.

“Nah ini sangat dilematis bagi PDIP. Ganjar mulai terseret, belum lagi ada kasus Harun Masiku, lalu suami dari Mbak Puan (Happy Hapsoro) yang pernah terseret kasus BTS,” bebernya.

“Bisa jadi PDIP akan mencari aman dengan tidak menggulirkan angket. Dengan kata lain Ganjar pun akan ditinggalkan PDIP,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA