Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Untuk Luar Negeri, KPU Sisa Rekap Hasil Pencoblosan di Kuala Lumpur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 04 Maret 2024, 21:07 WIB
Untuk Luar Negeri, KPU Sisa Rekap Hasil Pencoblosan di Kuala Lumpur
Ketua KPU RI Hasyim Asyari ditemani Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, memberikan keterangan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3)/RMOL
rmol news logo Hasil pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) Serentak 2024 di luar negeri, telah direkap Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) di 127 wilayah pemilihan.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan, total wilayah pemilihan luar negeri yang dilakukan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) sebanayk 128.

"Hanya saja masih ada satu PPLN yang belum bisa ikut dalam rapat pleno rekap hasil pemilu tingkat nasional, yaitu PPLN Kuala Lumpur, karena akan ada pemungutan suara ulang," ujar Hasyim usai memimpin Rapat Pleno Pemilu Luar Negeri Tingkat Nasional di hari keenam, yang digelar di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Dia menjelaskan, hari ini merupakan kesempatan terakhir pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara luar negeri.

"Untuk mempercepat proses kita buat dua panel, panel A dan panel B," sambungnya menjelaskan.

Maka dari itu, dia bersyukur rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara luar negeri sesuai jadwal yang ditentukan.

"Dan memang dijadwalkan rekap untuk PPLN, jadwal terakhirnya hari ini. Jadi alhamdulillah rekapitulasi dengan teman-teman PPLN bisa kita selesaikan sesuai dengan jadwal," tambahnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA