Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airin Rachmi: Gender Bukan Alasan, Tapi Kemampuan Harus Ditingkatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Februari 2024, 18:22 WIB
Airin Rachmi: Gender Bukan Alasan, Tapi Kemampuan Harus Ditingkatkan
Airin Rachmi Diany/Ist
rmol news logo Tujuan utama politik hukum di Indonesia adalah untuk mencapai tujuan bernegara. Yakni menghadirkan kesejahteraan, perdamaian, dan keadilan sosial.

Begitu dikatakan Walikota Tangerang Selatan 2011-2021, Airin Rachmi Diany saat menyampaikan Kuliah Umum tentang Politik Hukum pada Executive Education Program for Young Political Leaders 15 Golkar Institute, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (28/2).

"Tujuan negara kita untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial," ujar Airin.

Dalam kesempatan itu, Airin juga berbagi pengalaman memimpin Kota Tangerang Selatan selama dua periode. Baginya, perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki di dalam politik.

Menurutnya, kiat sukses memimpin daerah adalah dengan menjalankan aturan yang telah ditetapkan.

"Saya jadi Walikota umur 34 tahun. Gender (perempuan) bukan alasan kita mundur, harus kita tingkatkan kemampuan dan potensi kita," katanya.

"Lakukan pekerjaan yang sudah ada aturannya, lakukan pekerjaan dan tidak melanggar aturan," imbuh Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA