Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Perempuan Raih Pendidikan Tinggi, Airin Siapkan Beasiswa Kartini Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 17 Oktober 2024, 05:20 WIB
Dorong Perempuan Raih Pendidikan Tinggi, Airin Siapkan Beasiswa Kartini Banten
Calon Gubernur Banten nomor urut 1, Airin Rachmi Diany/RMOL
rmol news logo Calon Gubernur Banten nomor urut 1, Airin Rachmi Diany, perkenalkan program Kartini Banten untuk mengembangkan kaum perempuan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan serta perlindungan terhadap perempuan dan anak.

"Bukan hanya urusan pendidikan saja, tapi kesehatan dan perlindungan kekerasan anak dan perempuan," kata Airin di Auditorium Menara Bank Mega Kompleks Transmedia, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Dalam urusan pendidikan, kata Airin, anak perempuan di Banten sering dipinggirkan. Keluarga lebih mendahulukan anak laki-laki untuk urusan pendidikan, apalagi bagi keluarga miskin.

"Kami akan hadir memberikan beasiswa perempuan yang mau bersekolah, tidak hanya SMA bahkan ke perguruan tinggi bagi anak-anak perempuan Banten dan laki-laki yang punya prestasi," paparnya.

Mantan Walikota Tangerang Selatan 2 periode ini memastikan program Kartini Banten tidak terbatas hanya untuk perempuan. Anak laki-laki di Banten yang berprestasi juga mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat beasiswa hingga perguruan tinggi.

"Bagi anak-anak berprestasi dan untuk mengurangi anak yang tidak putus sekolah. Sehingga tidak ada lagi anak Banten yang putus sekolah, minimal SMA dan ke perguruan tinggi," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA