Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berambisi Jadi Gubernur DKI, Ridwan Kamil seperti Jelangkung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Februari 2024, 18:51 WIB
Berambisi Jadi Gubernur DKI, Ridwan Kamil seperti Jelangkung
Baliho Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Sejak bergabung dengan Partai Golkar, Ridwan Kamil (RK) memang digadang-gadang bakal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Dugaan ini semakin menguat usai baliho sosok yang akrab disapa Kang Emil itu mejeng di sejumlah sudut Ibukota. Dalam baliho tersebut RK memberi sinyal 'Otw Jakarta'.

Menyikapi ini, Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, menyamakan kehadiran Ridwan Kamil ini seperti jelangkung.

"Ini kaya jelangkung yang datang tak diundang, pulang tak diantar," kata Baco saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/2).

Baco menegaskan bahwa Golkar DKI sejak lama telah memutuskan cagub yang diusung adalah Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta itu lantas merasa heran dengan ambisi Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Di politik juga kan harus ada etika dan moral. Selama ini kan RK tidak pernah nyangkul, tidak nanam, tidak nyiram. Mana mungkin bisa memetik?" sentil Baco.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA