Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Unggul Satu Putaran dalam Polling Bikinan Arie Kriting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 03:06 WIB
Cak Imin Unggul Satu Putaran dalam Polling Bikinan Arie Kriting
Tangkapan layar akun media X Arie Kriting/Rep
rmol news logo Komedian Arie Kriting membuat polling siapa kandidat capres-cawapres yang bakal merapat ke pemerintah terpilih.

Merujuk pada hasil hitung cepat (quick count) dari berbagai lembaga survei, pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul di atas 50 persen meninggalkan pesaingnya.

Sehingga Arie mencantumkan 2 paslon pesaing Prabowo-Gibran, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai subjek dalam polling tersebut.

Berkaca dari 2019, siapa di antara kandidat berikut yang akan merapat ke kubu pemerintah terpilih?” kata Arie dalam akun media X pribadinya, Jumat (16/2).

Dalam polling tersebut tercantum nama Cak Imin, Prof Mahfud, Abah Anies, dan Pak Ganjar.

Tercatat pada pukul 03.10 Wib, Sabtu (17/2), sebanyak 15.148 pengguna media X telah mengikuti polling ini.

Hasilnya tak mengejutkan, Cak Imin menempati posisi teratas dengan memperoleh 58 persen, Prof Mahfud 22 persen, Abah Anies 5 persen dan Pak Ganjar 15 persen. Sementara waktu tersisa masih 6 jam 25 menit lagi sebelum ditutup.

Di sini Cak Imin unggul jauh nih. Satu putaran di banding yang lain,” seloroh Arie.  

Praktis, cuitan Arie ini dihujani banyak komentar netizen baik pro maupun kontra. Bahkan Mahfud MD pun ikut komentari polling ini.

“Kawan, pemilu tlh selesai, tinggal menunggu hsl akhirnya. Kita tak blh lelah mencintai Indonesia. Perjuangan membangun demokrasi dan keadilan hrs kita lanjutkan. Memperjuangkan demokrasi dan keadilan tanpa kenal lelah adl beyond election yg tak dibatasi oleh pemilu yg periodik,” tulis Mahfud dalam akun media X pribadinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA