Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Jember Buka Posko Pengaduan dan Patroli Pengawasan APK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 11 Februari 2024, 06:40 WIB
Masa Tenang Pemilu, Bawaslu Jember Buka Posko Pengaduan dan Patroli Pengawasan APK
Bawaslu bersama Panwascam dan PTPS saat Apel Siaga Pengawasan, di RTH Arjasa Jember, Sabtu (10/2)
rmol news logo Bawaslu Kabupaten Jember menggelar apel siaga pengawasan, di RTH Arjasa Jember, pada Sabtu (10/2), sebagai persiapan memasuki masa tenang Pemilu 2024.

Bahkan Bawaslu Jember akan membuka posko aduan masyarakat selama masa tenang serta melakukan patroli pengawasan dan penertiban APK serentak.

"Kami menekankan peran dan integritas pengawas pemilu dalam menjalankan tugasnya. Sebab, proses pengawasan akan berpengaruh pada kualitas penyelenggaraan pesta demokrasi," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Jember, Sanda Aditya Pradana, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (10/2).

Dalam Apel Siaga yang dihadiri jajaran Forkopimda yang terdiri dari Polres Jember, Kodim 0824 Jember, Pemkab Jember, dia menginstruksikan personel Panwascam, PKD, dan PTPS, untuk membersihkan semua APK di Kabupaten Jember.

Selain itu, mereka juga menggelar patroli pengawasan untuk mencegah terjadinya potensi pelanggaran pemilu, seperti politik uang, politisasi SARA, hingga netralitas.

"Selama masa tenang seluruh panwas harus jeli dan mengawasi bila masih ada kampanye," tambahnya.

Bawaslu Kabupaten Jember selanjutnya akan memastikan dan melakukan monitoring, terutama di wilayah-wilayah yang dinilai memiliki TPS rawan pelanggaran. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA