Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Ungkap Program Hilirisasi Warisan SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 06 Februari 2024, 19:44 WIB
AHY Ungkap Program Hilirisasi Warisan SBY
Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/RMOL
rmol news logo Program hilirisasi yang dijalankan Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat ini ternyata sudah digagas sejak zaman pemerintahan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal ini diungkap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampaikan pidato politiknya yang mengangkat tema Indonesia Maju, Rakyat Sejahtera, di Jakarta Convention Center, Senayan, Selasa (6/2).

"Program hilirisasi sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak tahun 2013 di era pemerintahan Presiden SBY, khususnya dalam sektor pertambangan," kata sosok yang akrab disapa AHY itu.

AHY melanjutkan, secara bertahap pemerintah terus melarang ekspor bahan mentah. Industri pertambangan juga diwajibkan untuk membangun smelter di lokasi yang dekat dengan sumber bahan baku.

Kendati begitu, pembangunan tersebut tetap memperhatikan kondisi alam sehingga tidak merusak ekosistem lingkungan.

"Kita juga melibatkan pekerja lokal, serta menjaga dan menghormati hak adat setempat," jelas putra sulung Presiden SBY itu.

Program hilirisasi ini akan dilanjutkan oleh pasangan Capres-cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Karenanya, AHY berharap dukungan, doa dan suara dari masyarakat agar pasangan Prabowo-Gibran serta Partai Demokrat dapat memenangkan kontestasi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA