Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2024

Ganjar: Hentikan Liberalisasi Pendidikan, Mulai Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 04 Februari 2024, 22:30 WIB
Ganjar: Hentikan Liberalisasi Pendidikan, Mulai Hari Ini
Capres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo saat debat di JCC, Senayan, Jakarta/RMOL
rmol news logo Tingginya biaya uang kuliah tunggal (UKT) dan mahasiswa yang terpaksa meminjam lewat pinjaman online (Pinjol) untuk membayar, menjadi topik pembicaraan pada debat Capres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (4/2).

Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menanyakan kepada Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, tentang kasus membayar UKT yang mahal hingga menggunakan Pinjol.

Ganjar pun menegaskan penolakannya terhadap liberalisasi atau kapitalisasi pendidikan. Menurutnya, mahasiswa tidak boleh dibebani biaya kuliah yang tinggi, apalagi dari keluarga tidak mampu.

"Pertama, hentikan liberalisasi pendidikan, hentikan mulai hari ini, berikanlah kepada para mahasiswa kita proporsi yang benar," tegasnya.

Sebab itu Ganjar memperkenalkan salah satu programnya jika terpilih sebagai presiden, yakni satu keluarga miskin satu sarjana.

"Kenapa Ganjar-Mahfud punya program satu keluarga miskin satu sarjana, agar mereka tidak direpotkan pada persoalan ini, ikhtiar para mahasiswa agar bisa terus kuliah," jelasnya.

Tema debat kali ini seputar Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi, yang merupakan sesi terakhir, sebelum pemungutan suara 14 Februari mendatang.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA