Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakal Lanjutkan Otus Aceh, Mahfud Siapkan Empat Unsur Utama Pembangunan Berkelanjutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 01 Februari 2024, 13:44 WIB
Bakal Lanjutkan Otus Aceh, Mahfud Siapkan Empat Unsur Utama Pembangunan Berkelanjutan
Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD dalam acara bertajuk "Tabrak Prof!?" yang digelar di MZ Coffee, Bandar Baru, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu malam (31/1)/Ist
rmol news logo Pasangan calon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen untuk memperpanjang dana otonomi khusus (Otsus) untuk pembangunan Provinsi Aceh yang akan segera berakhir.

Komitmen itu disampaikan Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD dalam acara bertajuk "Tabrak Prof!?" yang digelar di MZ Coffee, Bandar Baru, Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu malam (31/1).

"(Tahun 2027) dana otsus Aceh akan habis. Nanti kami (Ganjar-Mahfud) akan memperjuangkan dana otsus itu diperpanjang untuk pembangunan Aceh," kata Mahfud.

Mahfud menyebutkan, kebijakan perpanjangan otsus bisa diperkuat dengan menerbitkan peraturan presiden (Perpres) atau mendorong perubahan Undang-undang (UU) Otsus Aceh.

Ke depan, Mahfud bersama Ganjar juga berencana mengakselerasi upaya pembangunan berkelanjutan melalui empat unsur utama.

Di antaranya adalah penegakan hukum, pemberantasan korupsi, penegakan dan perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM), termasuk penyelesaian hukum pelanggaran HAM masa lalu.

"Dan yang keempat adalah membangun demokrasi yang substantif," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA