Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alam Ganjar Tekankan Pentingnya Identitas untuk Kembangkan Bisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Januari 2024, 19:54 WIB
Alam Ganjar Tekankan Pentingnya Identitas untuk Kembangkan Bisnis
Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam kegiatan "Cerita Kita: Ngobrol Apa di Jogja" yang diselenggarakan oleh Generasi Kita di Defreshco Coffee & Bistro Jogja, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (22/1)/Ist
rmol news logo Industri kreatif di bidang Esports saat ini sudah menjadi ekosistem bisnis yang menguntungkan apabila dikelola secara profesional. Tidak sedikit pemain Esports yang hidup dan mendapatkan pendapatan dari industri tersebut.

Begitu cerita putra calon presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat menceritakan pengalamannya selama dirinya mengelola salah satu tim Esports bernama Pigmy Team.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan "Cerita Kita: Ngobrol Apa di Jogja" yang diselenggarakan oleh Generasi Kita di Defreshco Coffee & Bistro Jogja, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (22/1).

"Esports ini wadah untuk pemain untuk dapatkan penghasilan melalui main game, kebetulan kalau Pigmy jenis game yang dikelolanya itu baru PUBG," kata Alam.

Selama proses pengembangan Pigmy Team, Alam mengaku menghadapi banyak hambatan. Namun, dia senantiasa konsisten menjalankan industri tersebut dan banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Ditanya soal apa yang membuat industri tersebut dapat berkembang, Alam menyebutkan ada satu faktor, yakni identitas dalam membangun sebuah brand.

Untuk itu, Alam menjelaskan bagaimana dalam membangun sebuah usaha Alam menekankan penguatan identitas sebagai branding pada target pasar.

"Kalau di bisnis biasanya selalu mengacu pada dua hal, identitas brand yang kuat dari usaha yang kita miliki sehingga potensial market tidak bingung dan tau kalau mengkonsumsi tempat kita itu apa yang mau di cari," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA