Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Bakal Serang Cak Imin dengan Isu Lingkungan di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 21 Januari 2024, 10:32 WIB
Gibran Bakal Serang Cak Imin dengan Isu Lingkungan di Jakarta
Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka diprediksi bakal mengangkat isu lingkungan di Jakarta untuk menyerang kubu 01, Muhaimin Iskandar.

Direktur Eksekutif Institute for Democracy and Strategic Affairs, Ahmad Khoirul Umam menuturkan Gibran bakal membahas isu lingkungan di Jakarta yang dianggap tercemar oleh dunia.

Hal ini semata-mata untuk menyerang Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan, lantaran sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun.

"Kubu 02 kemungkinan besar akan menyerang kubu 01 dengan isu-isu lingkungan DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan, termasuk proyek sodetan Ciliwung yang dinilai terhambat," ujar Khoirul Umam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/1).

Selain itu, Gibran juga perlu hati-hati mengangkat isu lingkungan Jakarta. Pasalnya, hal itu bisa jadi bumerang baginya, lantaran sang ayah Presiden Joko Widodo sempat menjadi Gubernur DKI Jakarta sebelum Anies Baswedan.

Terlebih, Cak Imin dinilai bakal menampik tudingan isu lingkungan Jakarta jika hal itu disampaikan Gibran dalam debat nanti

"Ketajaman serangan itu kemungkinan lebih mudah dinetralisir mengingat posisi Gubernur DKI Jakarta sebelum Anies adalah Jokowi dan Ahok sebagai penggantinya. Menyalahkan Anies, maka memuat tudingan kepada Jokowi juga," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA