Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kencang Isu Pemakzulan, Dasco: Harus dengan Pertimbangkan Matang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 Januari 2024, 15:56 WIB
Kencang Isu Pemakzulan, Dasco: Harus dengan Pertimbangkan Matang
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Wacana pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkembang di masyarakat dalam beberapa hari terakhir. Wacana itu menuai polemik dari berbagai kalangan.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad turut angkat suara terkait wacana pemakzulan Presiden Jokowi. Menurutnya, usulan tersebut harus dengan pertimbangan matang.

“Saya pikir semua aspirasi baik yang mengusulkan maupun yang menolak itu juga harus dipertimbangkan dengan matang begitu,” ujar Dasco saat ditemui di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (15/1).

Dasco menyampaikan, Ketua DPR RI Puan Maharani telah mengimbau semua pihak agar mengedepankan mekanisme yang sesuai dengan undang-undang.

“Ya kan ibu ketua DPR sudah ngomong bahwa aspirasi boleh-boleh saja tapi kemudian mekanisme yang ada harus dijalankan dengan baik dan benar,” kata politikus Partai Gerindra ini.

Disinggung mengenai pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Jimly Asshiddqie yang menilai isu pemakzulan Jokowi hanya untuk menguntungkan salah satu paslon, Dasco berpendapat bahwa yang bersangkutan memiliki fakta dan data yang akurat.

“Ya kalau Prof Jimly bicara begitu, mungkin Prof Jimly sudah punya data-data yang ada. Kan Prof Jimly itu kan mantan Ketua MK kan. Ya dia pasti bicara berdasarkan fakta dan data,” tutup Dasco.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA