Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan Gus Ipul Rekrut Jurkam Tiap Kampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 12 Januari 2024, 01:45 WIB
Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan Gus Ipul Rekrut Jurkam Tiap Kampung
Relawan 'Santri Nderek Kiai' di Pasuruan, Jawa Timur/RMOL
rmol news logo Relawan Gus Ipul yang diberi nama relawan 'Santri Nderek Kiai' terus bergerak memantapkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur (Jatim).

Setelah sebelumnya membentuk relawan 5-10 orang per kecamatan se-Jawa Timur, kini relawan mulai dibentuk hingga desa/kelurahan dengan jumlah 10 orang per desa/kelurahan.

Di Kabupaten Pasuruan misalnya, relawan desa dikumpulkan di masing-masing kecamatan. Pada hari ini misalnya, 100-an relawan seluruh desa di Kecamatan Tosari dikumpulkan di Hotel Ancala Bromo, Tosari-Pasuruan, beberapa waktu lalu.

Bahkan, khusus di Tosari, relawan tidak hanya santri, tapi separuh di antaranya adalah dari pemuda Hindu dan Kristiani.

Selain itu, juga ada 125 relawan dari seluruh desa di Kecamatan Puspo juga dikumpulkan di rumah salah satu koordinator yang berada di belakang Pasar Puspo.

Begitu juga di Kecamatan Pasrepan setidaknya terdapat 171 relawan yang hari ini dikumpulkan.

"Di Kabupaten Pasuruan, relawan tingkat desa mulai hari ini kami lakukan pembekalan. Mereka ini selanjutnya akan jadi jurkam di kampung-kampung mensosialisasikan Prabowo-Gibran," kata salah satu Koordinator Relawan Kabupaten Pasuruan, Ustaz Saiful Rijal dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/1).

Khusus Kabupaten Pasuruan, relawan Santri Nderek Kiai tingkat kelurahan ini akan dikumpulkan di masing-masing kecamatan. Ini dengan target khusus Kabupaten Pasuruan akan ada 3770 relawan dengan rincian jumlah desa/kelurahan 365 dikalikan 10 orang ditambah 24 (kecamatan) dikalikan 5 relawan (tingkat kecamatan).

Pengumpulan relawan juga dilakukan di Kota Pasuruan. Meski jumlah kelurahan di Kota Pasuruan hanya 34, namun khusus Kota Pasuruan jumlah relawan per kelurahan bukan 10 orang, melainkan 55 orang. Sehingga, total relawan di Kota Pasuruan berjumlah 1.870 orang.

"Kota Pasuruan khusus dan mulai hari ini secara bergiliran kami kumpulkan per kecamatan," kata Koordinator Relawan Kota Pasuruan, Supardi.

Selain Kabupaten dan Kota Pasuruan, relawan Santri Nderek Kiai di kabupaten/kota lainnya juga segera bergerak hingga level desa.

Di Kabupaten Nganjuk misalnya pengumpulan massa relawan hingga ke desa akan digelar pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Begitu juga di kota/kabupaten Madiun akan digelar pada Senin, 15 Januari 2024.

Kemudian, akan disusul kabupaten/kota Probolinggo pada Selasa, 16 Januari 2024 dan lantas kabupaten/kota lainnya akan menyusul.

Jika relawan tingkat desa/kelurahan seluruh kabupaten/kota selesai, diperkirakan relawan Santri Nderek Kiai ini akan mencapai hampir 100 ribu orang.

"Alhamdulillah, hasil survei Prabowo-Gibran sudah menang di Jatim, jadi tugas kami mempertebal kemenangan," pungkas Supardi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA