Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasang Foto Prabowo-Gibran di Baliho Rugikan Caleg Demokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Januari 2024, 14:16 WIB
Pasang Foto Prabowo-Gibran di Baliho Rugikan Caleg Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Partai Demokrat realistis dan rasional menentukan langkah politiknya. Meski seolah tidak dianggap di Koalisi Indonesia Maju, namun misi Demokrat adalah menjadi partai papan atas pada Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan, tidak dipasangnya foto Prabowo-Gibran di banner, baliho, atau spanduk Caleg Demokrat, karena tidak memiliki efek ekor jas bagi Parpol pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Itu wajar-wajar saja, itu rasional juga. Apalagi Caleg Demokrat memasang Prabowo-Gibran di kantong-kantong suaranya Pak Anies dan Ganjar, itu akan merugikan Demokrat," kata Pangi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (10/1).

Menurutnya, tidak mengherankan jika Demokrat membebaskan Calegnya memasang atau tidak Paslon Capres-Cawapres yang diusung.

"Karena mengganggu tingkat keterpilihan Caleg, sehingga disesuaikanlah program dengan selera di Dapil, dan disesuaikan juga foto-foto Caleg yang dipajang, disesuaikan selera yang ada di Dapil tersebut," kata Pangi.

Pangi menambahkan, Demokrat ingin lolos ambang batas parlemen dan menjadi partai politik terbesar di 2024 nanti.

"Jadi, bagi mereka siapapun presidennya enggak akan terlalu ngefek, dan tidak terlalu penting juga. Tapi Demokrat ingin jadi partai papan atas," tutup Pangi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA