Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Awasi Ketat Debat Capres Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Minggu, 07 Januari 2024, 15:45 WIB
Bawaslu Awasi Ketat Debat Capres Malam Ini
Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja/RMOL
rmol news logo Pengawasan melekat dan ketat dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terhadap pelaksanaan debat calon presiden (Capres) putaran kedua, di Hall Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu malam ini (7/1).

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, mengatakan, pada pelaksanaan debat sebelumnya, yakni debat Capres pertama pada 12 Desember 2023, dan kedua pada 22 Desember 2023, pihaknya tidak mendapat akses pengawasan maksimal.

"Bawaslu minta KPU memberikan akses penuh kepada tim pengawas Pemilu," tegas Bagja kepada wartawan, melalui keterangan tertulisnya, di Jakarta.

Menurutnya, Bawaslu sudah berkirim surat kepada KPU bernomor 1075/PM.00.00/K1/12/2023 pada 28 Desember 2023, yang isinya merupakan rekomendasi perbaikan pelaksanaan debat Capres maupun Cawapres, termasuk di dalamnya akses pengawasan.

"Kami meminta akses seluas-luasnya Untuk melakukan pengawasan melekat pada saat debat berlangsung, dengan jumlah petugas sesuai surat tugas yang diterbitkan Bawaslu," katanya.

Pelaksanaan debat Capres kedua mengangkat tema "Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri".rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA